Pesepak Bola dengan Postur Tubuh Pendek di Dunia

70 views

Pesepak Bola dengan Postur Tubuh Pendek di Dunia

Pesepak Bola dengan Postur Tubuh Pendek di Dunia – Postur tubuh bukan suatu merupakan hal yang penting didalam sepak bola. Pesepakbola yang memiliki postur tubuh pendek rupanya tetap mampu berkompetisi dengan pesepakbola yang jauh lebih tinggi dari mereka. Lionel Messi 170cm, Diego Maradona 165cm, dan Shaun Wright-Phillips 166cm merupakan beberapa sampel nyatanya. Akan tetapi, ternyata ada pesepakbola lain di dunia yang mempunyai postur lebih kecil dari mereka.
Berikut adalah daftarnya

Samuel Peter Lee – Posturnya mungkin cuma 157cm, namun kariernya dapat dikatakan cukup gemilang. Ia merupakan satu dari beberapa pemain tengah unggulan Liverpool pada masa 1976–1986. 3 gelar Liga Inggris dan 2 gelar Piala Eropa pernah disumbangkan Peter Lee untuk Liverpool. Di Timnas, ia juga sempat tampil pada 14 pertandingan bersama Tim nasional Inggris dan menorehkan 2 gol. Setelah pensiun pada 1991, ia meneruskan karier sebagai pelatih. Dirinya pernah menggarap Liverpool, Timnas Inggris, dan Southhampton

Jafal Rashed Al-Kuwari – Kapten Tim nasional Qatar pada masa 1992–2002 ini hanya mempunyai postur tubuh 155cm. Walau begitu, ia merupakan pesepakbola yang cukup bisa diandalkan untuk menjaga garis tengah. Baik di Tim nasional ataupun di klubnya, Al Sadd, posisinya sebagai pemain tengah tidak tergantikan. Pesepakbola kelahiran 27 September 1972 ini memilih gantung sepatu pada 2009 dan tampil di laga terakhirnya menghadapi AC Milan di laga uji coba

Marcin Garuch – Pesepakbola kelahiran Polandia, 14 September 1988 tersebut populer dengan keahliannya dalam mengeksekusi bola mati. Postur tubuhnya yang hanya 155cm tidak menurunkan akurasi dan kecepatan sepakannya. Sampai sekarang, Garuch adalah gelandang di klubnya, Punchar Polski.

Daniel Alberto Villala Barrios – Pemain dari sekolah River Plate ini termasuk kedalam daftar pesepakbola dengan postur tubuh mungil di dunia mengingat tingginya yang hanya 154cm. Meski posturnya tidak seperti pemain lainnya, Ia yang kini berumur 25 tahun terkenal mempunyai permainan yang lumayan bagus. Ia bahkan mengukir sejarah sebagai pesepakbola termuda yang bermain untuk River Plate pada usia 16 tahun di tahun 2009. Dirinya juga sempat masuk ke dalam skuat Tim nasional Argentina U-17, dan telah menoreh 3 gol dari 8 laga.

Elton John Xavier Gomes – Gomes merupakan pesepakbola yang memegang label pesepakbola paling pendek di dunia. Gomes berasal dari Brasil dan hanya mempunyai postur tubuh 154cm.  Ia berposisi sebagai pemain tengah, dan sekarang ini tergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Fateh. Sebelumnya, ia sempat menjajal karier di Rumania bersama dengan Steaua Bucharest pada tahun 2007. Ia dikenal menguasai teknik mendribel bola yang sangat bagus. Di awal kariernya, ia berhasil menghantarkan Corinthians mendapatkan gelar Campeonato Brasileiro Serie A (2005). Bersama, Al Fateh ia telah memberikan 2 titel jawara, yaitu Saudi Premier League (2012–2013) dan Piala Super Saudi (2013).

Bek Paling mahal Premier League Sepanjang Sejarah

Klub besar Premier League, MU mempublikasikan rekrutan pertama mereka di musim ini. Klub ini memboyong defender Benfica, Victor Lindelof. MU diberitakan telah mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk memboyong defender Tim nasional Swedia tersebut. Mereka dikatakan musti membayar sebesar 30 Jt Poundsterling untuk memperoleh tanda tangan defender 22 tahun tersebut. Dengan nilai transfer yg besar tersebut, Lindelof dapat dibilang sebagai satu diantara defender termahal yang ada di EPL. Akan tetapi ia bukanlah defender paling mahal sepanjang sejarah EPL. Berikut merupakan bek paling mahal didalam sejarah Premier League.

Luke Shaw (Nilai Transfer: £27 Juta) – Ditunjuk sebagai pengganti David Moyes di tahun 2014 lalu memungkinkan Louis van Gaal melakukan sejumlah pembelian besar. Satu diantaranya yakni ia memboyong pemain muda asal Southampton, Luke Shaw. Ia yang pada kala itu berumur 18 tahun diboyong United dengan ongkos 27 Jt Poundsterling. Nilai tersebut menobatkannya sebagai pesepakbola muda paling mahal pada saat itu.

Rio Ferdinand (Nilai Transfer: £30 Juta Pounds) – Di tahun 2002 MU membuat Inggris heboh. Klub ini memboyong defender tangguh dari Leeds United, dengan harga transfer hingga 30 Jt Poundsterling. Bandrolan ini membuat publik heboh, sebab nilai transfernya meraih rekor defender paling mahal Inggris pada kala itu. Rekor ini bertahan lumayan lama hingga pada akhirnya belakangan ini banyak klub yang berani bayar mahal untuk pemain belakang top internasional.

David Luiz (Nilai Transfer: £34 Juta) – Nama David Luiz terkenal sebagai satu diantara pemain bertahan cemerlang dalam 1 dekade terakhir. Ia populer sebagai defender tangguh yang menjaga garis pertahanan Chelsea dan Timnas Brasil. David Luiz sebenarnya salah satu pemegang rekor defender termahal dunia, di mana PSG harus merogoh kocek sebesar 50 Jt Poundsterling untuk mendatangkannya di tahun 2014. Akan tetapi pada tahun 2016 kemarin, Chelsea memboyongnya kembali dengan harga 34 Jt Poundsterling

Shkodran Mustafi (Nilai Transfer: £35 Juta) – Defender paling mahal kedua di Premier League disandang oleh Shkodran Mustafi. Ia dihadirkan Arsenal dari Valencia dengan harga transfer hingga 35 Jt Poundsterling. Mustafi pun sebenarnya sempat berkarir di Inggris, saat ia berseragam Everton di tahun 2009-2012. Akan tetapi keahliannya sebagai seorang defender tertempa di Sampdoria dan Valencia hingga membuat Arsenal wajib membayar sebesar 35 Jt Poundsterling kepada Los Che untuk servis defender Tim nasional Jerman tersebut.

John Stones (Nilai Transfer: £47,5 Juta) – Status defender paling mahal Premier League disandang oleh John Stones. Bermain cemerlang di garis pertahanan Everton mengharuskan Manchester City membayar sebesar 47,5 Jt Poundsterling untuk mendatangkannya di tahun 2016 lalu.

Tags: #Elton John Xavier Gomes #Liga Inggris #Marcin Garuch

Leave a reply "Pesepak Bola dengan Postur Tubuh Pendek di Dunia"

Author: