5 Alasan MU Bukanlah Klub Ideal Buat Mesut Ozil

94 views

5 Alasan MU Bukanlah Klub Ideal Buat Mesut Ozil

5 Alasan MU Bukanlah Klub Ideal Buat Mesut Ozil – Gelandang The Gunners, Mesut Ozil cuma tinggal 1 – 2 bulan lagi komitmennya tuntas di Emirates. Ia serta teman seklubnya Alexis Sanchez belum menandatangani kontrak baru kemudian rasa-rasanya mereka berdua sepertinya tidak ingin melakukannya. Sanchez secara konstan dihubungkan dengan Manchester City, sedang sang musuh sekota Manchester United kelihatannya jadi tim terdepan yg bakal mendapat tanda tangan punggawa Jerman ini. Tapi, The Red Devils barangkali bukan pilihan cocok bagi Ozil buat melanjutkan karirnya. Dan inilah lima argumen kenapa ia harus memutuskan setia bertahan di Arsenal, maupun hijrah ke destinasi lainnya:

Begitu Banyak Persaingan – Barisan tengah Manchester United mempunyai banyak pilar berbakat yg telah terbukti amat bagus di pos Ozil. Skuat semacam Paul Pogba lalu Henrikh Mkhitaryan dapat berlaga di pos tersebut, dan kemungkinan besar mau bertanding di sana selalu. Mkhitaryan barangkali lagi menurun terakhir ini, namun tak diragukan bila dia cukup dihormati & mempunyai kualitas tuk jadi skuat utama di posisinya. Sementara itu, pesepakbola seperti Juan Mata lalu Ander Herrera pun turut meramaikan kompetisi di barisan tengah. Oleh sebab itu, Ozil nggak otomatis jadi opsi inti di Old Trafford.

Koneksi yang Rumit bersama Mourinho – Jose Mourinho sempat bekerja sama dg Ozil di Real Madrid & pria Portugal tersebut sempat mengkritik sang pemain. Ketika di ruang ganti di paruh waktu kontra Deportivo la Coruna, ketika ke-2 sosok itu di El Real, Mourinho mengungkapkan kepada Ozil: “Saya mau Anda bertanding sebaik mungkin. Saya mau Anda membuat tekel layaknya seorang laki-laki. Apakah Anda paham seperti apa ketika Anda membuat tekel? Tidak? Bakal sy tunjukkan. Ooh, sy tak diperkenankan cedera, dan sama sekali tak diperkenankan kotor.” Menyaksikan Ozil nampaknya tak berubah seiring dg berjalannya masa, jalinan punggawa Jerman itu kelak dengan Mourinho sepertinya tak bakal berlangsung mulus.

Lebih Layak di The Gunners – Ozil, ketika tampil istimewa, dapat dikatakan punggawa terbaik Arsenal didalam hal membikin kesempatan untuk pilar lain. Ini jelas sudah dapat dibuktikan ketika Arsenal meraih kemenangan besar 5-2 atas Everton. Pertarungan yang jadi penentu takdir Ronald Koeman, Ozil bertanding dengan amat baik dg skuat seperti Alexandre Lacazette serta Alexis Sanchez. MU mempunyai banyak punggawa yang dapat membuat ancaman, dan Ozil bisa saja bakal dianggap menjadi bagian kecil dari sektor tengah MU, dan bukanlah sebagai superstar seperti ketika berada di London Utara.

Lukaku Bukan Teman Yang Cocok – Ozil mempunyai histori tampil amat bagus saat berduet dengan striker yang cepat. Di El Real, ia bertanding dengan Ronaldo, Karim Benzema serta Angel Di Maria, lalu di London, ia on fire ketika bermain bersama Alexis Sanchez dan Alexandre Lacazette. Hal-hal yang serupa tidak dapat disebut dengan Olivier Giroud, punggawa Jerman tersebut tidak selalu berjaya dengan Giroud. Ozil keren saat dia dapat memberikan operan mendatar atau melambung tuk striker yang berlari. Lukaku bukanlah tipe ujung tombak semacam itu. Ia dapat mengalahkan pemain belakang lawan dan dapat membikin gol nyaris sesuka hatinya, namun support yang diberikan Ozil tak menjadikannya sebagai striker.

Keberhasilan Jangka Pendek – Ex kapten Arsenal, Robin Van Persie hijrah ke MU dengan biaya miring menjelang komitmennya habis, dan nasib punggawa Belanda tersebut dapat menimpa Ozil berikutnya. Van Persie hijrah ke Manchester di usia 29 tahun (usia Ozil saat ini) kemudian mendapatkan musim debut yg berjaya di Old Trafford di mana dia meraih Golden Boot serta trofi Premier League. Tapi, sehabis itu ia tersingkir dan saat ini lagi mengadu nasib di Turki bersama Fenerbahce, disamping itu ia pun dicoret team nasional. Ozil tentu tak pingin bernasib serupa dengan Van Persie.

Tags: #Manchester United #Mesut Ozil

Leave a reply "5 Alasan MU Bukanlah Klub Ideal Buat Mesut Ozil"

Author: