5 Alasan Kenapa Barcelona bakal Sulit untuk Menjuarai La Liga 2017-2018

5 Alasan Kenapa Barcelona bakal Sulit untuk Menjuarai La Liga 2017-2018

5 Alasan Kenapa Barcelona bakal Sulit untuk Menjuarai La Liga 2017-2018 – Barcelona sekarang tengah mengalami banyak masalah. Sejumlah anggota terbaik mereka makin dimakan usia kemudian mereka belum lama kehilangan salah satu bakat hebatnya, Neymar yang pindah ke PSG. Kehilangan Neymar pastinya adalah pukulan telak bagi Barcelona. Kesadisan lini depan mereka jadi turun dan hingga sejauh ini Barca masih tetap belum mendapatkan pengganti pemain Brasil tersebut. Dengan La Liga yang bakal segera berlangsung, peluang klub Catalan untuk balik lagi mendapatkan gelar liga dari tangan Real Madrid jadi memudar. Berikut ini 5 alasan yang membuat Barcelona berat untuk jadi juara liga musim ini.

Lini Tengah Lemah – Barcelona sempat jadi klub yang mendominasi dunia sepakbola. Ketika itu lini tengah mereka di tempati gelandang bermutu misalnya Xavi, Andres Iniesta serta Sergio Busquets. Tapi, Xavi sudah keluar dari tim dan menyisakan lubang yang besar. Ivan Rakitic datang dan bermain sempurna namun masih belum dapat menggantikan Xavi. Andre Gomes serta Denis Suarez dikatakan jadi suksesor sang bintang namun hingga sejauh ini performa mereka belum memuaskan. Barcelona belum membeli gelandang kelas atas untuk meremajakan skuad mereka hingga dapat dikatakan masih kalah bila di kompare dengan Real Madrid.

Perubahan Pelatih – Terakhir kali Barcelona melakukan pergantian pelatih memang dapat menjuarai treble. Tapi, bakal sangat berat untuk memperoleh hal itu dengan materi skuad yang sekarang. Luis Enrique ketika itu mewarisi klub yang berada di saat puncaknya. Sementara Ernesto Valverde nampaknya tidak demikian. Andres Iniesta telah menurun sebab dimakan umur, namun Sergio Busquets telah kehilangan daya tariknya. Barcelona kini terganjal bek kanan anyar usai membeli Nelson Semedo namun mereka masih tetap kekurangan bek pelapis yang bermutu lantaran Javier Mascherano pun sudah tidak muda lagi. Valverde tidak harus melakukan perubahan signifikan kepada klubnya sebab filosofinya bakal tetap sama. Tapi, bakal membutuhkan waktu untuk pelatih anyar untuk mendapatkan sistem yang sangat pas untuk seluruh pemain – itulah mengapa mereka tidak bakal menjuarai liga musim ini.

Kecurian Neymar – Saat kehilangan striker terbaik ketiga di dunia akhirnya bakal menjadi pukulan telak. Neymar semestinya jadi penerus Lionel Messi di Barcelona namun pesepakbola Brasil itu memilih pergi untuk jadi superstar di tempat lain. Messi telah berumur 30 tahun dan tak lama lagi permainanya bakal menurun. Ketika bintang Argentina itu menurun kemudian Neymar semestinya mampu jadi pengganti Messi pada Camp Nou. Pindahnya Neymar pastinya menurunkan kualitas di lini depan Barcelona lalu mereka membutuhkan pemain yang pas untuk menggantikan pesepakbola Brasil itu.

Mutu Kedalaman Skuad – Salah satu masalah paling penting dalam sepakbola saat ini yaitu rotasi. Sebuah klub yang menjalankan rotasi, tidak dapat menang. Zinedine Zidane di musim menunjukkan bila dengan rotasi mampu memberi keberhasilan. Sekarang klub kelas atas pada umumnya melakoni 60 laga dalam satu musim hingga dibutuhkan rotasi untuk mempertahankan kebugaran anggota. Inilah Pasalnya kenapa mempunyai kedalaman skuad yang kuat amat penting untuk sebuah klub yang mengincar titel juara. Barcelona mempunyai sejumlah pemain level dunia di kesebelasan mereka, namun kualitas pemain cadangan mereka terlampau berbeda. Pemain semacam Andre Gomes, Denis Suarez, Gerard Deulofeu serta Paco Alcacer bisa saja tidak dapat dipercaya untuk jadi penentu pemainan.

Pergeseran Power – Barcelona, di bawah asuhan Pep Guardiola, mendominasi dunia sepakbola. Mereka begitu menakjubkan dan memperoleh banyak gelar hingga bakal tercatat dalam sejarah. Tapi, tidak ada yang abadi di dunia ini karenanya, kekuatan Barcelona sekarang sudah mulai tampak hancur. Sekarang kekuatan Barcelona mulai terganti oleh Real Madrid besutan Zinedine Zidane. Madrid pun telah menguatkan diri dengan membeli pemain muda bertatalenta sehingga menjadikan klub Catalan bakal makin berat untuk mengejar Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Barcelona baru saja menuai kekalahan dari saingan abadinya di partai perdana Piala Super Spanyol di Camp Nou dan hal tersebut menunjukkan jika Los Blancos mempunyai skuad yang lebih superior daripada Barca.

Tags: #Barcelona

Leave a reply "5 Alasan Kenapa Barcelona bakal Sulit untuk Menjuarai La Liga 2017-2018"

Author: